Latest Games :
Home » , » CARA SUKSES MEMPROMOSIKAN BLOG/WEBSITE

CARA SUKSES MEMPROMOSIKAN BLOG/WEBSITE

Minggu, 08 Mei 2011 | 0 komentar

Banyak cara yang dilakukan untuk mempromosikan Website, Mulai dari memasang iklan, bergabung di forum, membuat e-book dan masih banyak lagi cara yang di lakukan demi menaikan ranking sebuah website. Tapi untuk langkah pertama, alanglah baiknya jika kita mencoba cara berpromosi berikut ini.

Search Engine

Penelitian menunjukan bahwa 80% Netter mengetahui dan mengunjungi situs-situs web baru atau yang belum pernah dikunjunginya melalui informasi dan link yang didapatnya di Search Engine. Untuk itu alangkah pentingnya bagi para Webmaster dan internet marketer untuk mendaftarkan situsnya di search engine agar dapat di index saat terjadi pencaarian si search engine tersebut.

Jika belum segeralah daftarkan situs anda ke beberapa Search Engine populer berikut ini:

1. Google http://www.google.com
2. Yahoo http://www.yahoo.com
3. Bing http://www.bing.com
4. Lycos http://www.lycos.com
5. Altavista http://www.altavista.com
6. Dmoz http://dmoz.org
7. Webcrawler http://www.webcrawler.com


Iklan Baris

Memanfaatkan situs-situs iklan baris gratis untuk berpromosi, merupakan salah satu cara yang cukup populer dan banyak dimanfaatkan oleh para pemasang iklan. Dan hal yang harus anda perhatikan adalah:
-Pilih situs iklan baris yang banyak pengunjungnya.
-Pilih kategori yang paling tepat mengenai iklan atau website anda.
-Buatlah judul iklan semenarik mungkin.

Berikut adalah beberapa situs-situs yang menyediakan layanan iklan baris gratis dan memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar dan populer.

Dari Indonesia:
1. http://www.iklanbaris.co.id
2. http://www.indoiklan.com
3. http://www.iklanmini.co.id
4. http://www.iklanbaris.com
5. http://www.iklanpojok.com
6. http://www.iklaniklan.com

Internasional:
1. AdlandPro
2. Adnetwork
3. Websitings
4. E-Classifieds
5. World Trends


Banner Exchange

Bertukar banner lewt situs banner exchange bisa anda lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung di situs anda. Melakukan pertukaran banner (banner exchange) sebaiknya dilakukan dengan beberapa trik agar lebih efektif dan mengahasilkan.

Pastikan kalau target dari banner generator yang ada di situs anda menggunakan atribut target "_blank" agar pengunnjung situs anda tidak meninggalkan situs anda saat melakukan klick pada banner yang terpasan g di situs anda.
Tempatkan kode banner generator dari situs pertukaran banner anda di bagian bawah halaman web anda, agar tidak memeperlamabat akses loading halaman situs anda. Paling tidak biarkan halaman situs anda berhasil di load semuanya dan baru banner yang ada di bagian bawah halaman web anda menyusul untuk di load.

Beberapa layanan Banner Exchange Indonesia antara lain:
1. http://www.xaxaweb.com
2. http://www.bannerindonesia.com
3. http://www.bmi.or.id
4. http://www.indobanner.co.id
5. http://www.indoclicks.or.id


Link Exchange

Prinsip kerja link exchange sama dengan banner exchange. Perbedaannya adalah disini tidak diperlukan banner, Cukup dengan URL atau link saja. Jika mengikuti link exchange, mendaftarlah pada link exchange seprti traffik generator yang ada di http://www.startblaze.com

Mailing List / Safelist

Adalah kelompok email address dari orang-orang yang bergabung dan setuju untuk menerima email dari anggota lain dan mengirim email ke anggota lain. Setiap member Safelist memiliki dan membutuhkan sebuah atau lebih produk dan jasa atau bertukar informasi. Mereka paham tentang dunia bisnis khususnya bisnis online. sehingga mereka juga adalah calon konsumen potensial bagi bisnis anda. Sebuah email promosi yang anda kirimkan ke sebuah milis maka email anda akan terkirim secara otomatis ke setiap member milis tersebut. Lumayan kan buat sekalian promosiin Website.
Anda bisa mencari group-group milis di http://groups.yahoo.com


GuestBook

Tinggalkan pesan di guestbook. jika anda mengunjungi situs yang memiliki fasilitas guestbook, jangan lupa meninggalkan pesan di sana lengkap dengan alamat URL situs anda. Pesan atau iklan anda akan di lihat oleh pengunjung lain dan juga oleh pemilik situs tersebut. Anda juga bisa menggunakan Buku tamu seperti yang berada di samping kiri halaman Website milik saya ini.

Selamat mencoba, dan sukses buat anda....!!!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BUNDA RAHAYU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger