Latest Games :
Home » » cara buat link

cara buat link

Senin, 09 Mei 2011 | 0 komentar

Cara Membuat Link
January 26th, 2011 admin

Cara Membuat Link | Membuat link adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi, apalagi untuk dunia Blogging, sepertinya Link sudah mendarah daging untuk sebuah halaman Blog. Di dalam Blog (Khususnya) link biasanya digunakan sebagai sarana bertukar jejak dengan Blog yang lainnya (Tukar Link/Link Exchange). Link juga sebagai sarana untuk mengarahkan pembaca ke artikel/halaman yang lain.

Pada artikel ini akan mengulas tentang cara membuat link, baik itu secara manual ataupun otomatis (melalui widget/tool yang ada), Silakan simak cara-caranya dibawah ini :

1. Cara Membuat Link Manual

Adapun cara untuk membuat link secara manual yaitu menggunakan tag ANCHOR TEXT. Untuk membuat link secara manual ini ditempatkan pada halaman HTML.

Contoh :
Blog Maker

Untuk membuat link yang akan terbuka di tab baru diperlukan tag target=”_blank” atau target=”new” pada awal atau akhir kode tersebut.

Contoh :

Blog Maker

atau

Blog Maker

Hasilnya akan seperti berikut ini :

Link normal(terbuka di tab yang sama) => Blog Maker

Link yang terbuka di tab baru => Blog Maker

2. Cara Membuat Link di Posting Blogger

Untuk membuat link di posting Blogger, caranya sangat mudah sekali, cukup buat tulisan/kata yang ingin anda jadikan sebagai Link. terus anda block tulisan tersebut, lalu klik tulisan “LINK” pada bar posting anda, maka akan muncul kotak pop-up, isi kolom Web address dengan Link yang anda inginkan. Lalu tekan OK, maka link anda telah berhasil anda buat. Untuk jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini :

Cara Membuat Link di Posting Blogger

Cara Membuat Link di Posting Blogger

3. Cara Membuat Link di Postingan WordPress

Caranya sama persis seperti membuat link pada postingan blogger. Buat tulisan/kata yang ingin anda jadikan sebagai Link, lalu anda block tulisan/kata tersebut, kemudian anda tekan tanda rantai, maka akan muncul kotak pop-up, isi kolom “link” dengan link yang anda inginkan, pada kolom target silakan anda pilih sesuai keinginan anda, lalu klik “insert”. Maka anda sudah berhasil membuat link di posting wordpress anda. Untuk lebih jelasnya, silakn simak gambar dibawah ini :

Cara Membuat Link di Posting WordPress

Cara Membuat Link di Posting WordPress

4. Cara Membuat Link List di Sidebar Blog

Untuk membuat link list di Sidebar blogger, pada halaman Dashboard silakan langsung klik Design/Rancangan => Klik Tambah Gadget, maka akan muncul window baru, pilih Daftar Link/Link List, lalu silakan anda isi kolom URL situs baru/New URL dengan Link yang anda inginkan, kemudian isi kolom nama situs baru/Site Name dengan nama/kata yang anda inginkan. terus jangan lupa klik simpan/save. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Membuat Link di Sidebar Widget Blogger

Untuk membuat link list di WordPress, pada halaman Dashboard, klik menu “Links” terus klik “Add New”, pada halaman link, isi semua data yang diperlukan sesuai yang anda inginkan. jangan lupa klik tombol “Add Link” pada kolom disamping kanan halaman. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar dibawah ini :

Demikian cara membuat link di blogger, wordpress serta link list di widget sidebar blogger dan wordpress, smoga bisa menjadi pencerahan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BUNDA RAHAYU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger